18 April 2011 - 19 April 2011.

| Thursday, April 21, 2011 | |
AAAA bener-bener gak boleh dilupain dua hari ini. Terlalu berharga, ga ada yang perlu disesali, banyak pelajaran yang bisa diambil. Sepertinya, posting kali ini bakal panjang banget deh. Tapi okelah.


18 April 2011  - 19 April 2011
Kelas 12 UN hari pertama, dan kita (audrey, billy, chintya, gabriele, gue, patricia - X2. terus ada andrew, daniel, devina, matthew, monic - X3) siswa kelas 10-11 harusnya libur, tapi liburan kita kali ini pasti dijamin BEDA BANGET sama yang lain. PASTI!
Pagi-pagi kumpul di sekolah tercinta, SMAK3 jam 7. Tapi baru bener-bener pada ngumpul gatau jam berapa. Setelah semuanya kumpul, kita jalan ke panti. Anak X2 naik taksi ber-enam, anak X3 naik mobilnya Monic. X2 nyampe duluan, dan pas nyampe, gue langsung mikir 'Tuhan, bersyukur banget ya bisa punya orang tua sama tinggal di rumah yang enak, semua kebutuhan dicukupin, walau hidup emang ga selalu bahagia, kadang orang tua bawelnyaaaa minta ampun, punya saudara ngeselin ga ada obat, tapi dibandingin sama keadaan di panti ini, jauh lebih baik, jauh banget'
Ngeliat anak-anak yang emang ga mungkin spesial perhatiannya satu-satu, mau nangis rasanya. Sedih banget ngeliatnya, tempatnya juga bener-bener seadanya. Udah pasti makanan, baju, sekolah juga biasa aja gitu.
Anak-anaknya bener-bener beragam banget.
Pas semua udah sampe, ternyata ada yang bikin acara, dari UPH sama mana ya, lupa hehehe. Akhirnya kita mutusin buat makan siang dulu di SMS. Jalan kaki, nyeberang, pas ketemu angkot, terus naik, tau-taunya tinggal jalan kaki dikit lagi juga nyampe, yaudadeh mau ga mau bayar 22.000
Nyampe sana, nyari food court. Makannya juga beda-beda, gua ga inget pada makan apa aja hahaha. Udah dari sana, kita balik. Mampir di indomaret beli ini itu, trus balik ke panti. Eh masih ada acara juga, yauda deh nunggu.
Pas udah selese, kita semua ga ada acara, alhasil, anak-anak pada main sama kita. Satu hal, yang namanya anak kecil, ga ada capeknya! Bener-bener kesana kemari, gerak sana sini, kaya ga capek gitu. Padahal, kita yang jagain ud takut kenapa-napa.
Ada yang nakal banget. Barnabas nakal sekali >:O gaada obatnya ni anak, David, Dimas, tuh anak-anak mesti dikasih perhatian khusus. Matthew juga!
Satu waktu, mereka dihukum sama ayah mereka, gara-gara ketauan ngomong kotor, lagian, masih kecil masa bisa ngomong kaya gitu. Kasian sih ngeliatnya, tapi ya mau diapain.......
Udah gitu, anak-anaknya pada dimandiin, terus kita semua juga pada mandi, terus makan. Abis itu, ada acara dari kita, kebaktian gitu, terus main-main dikit, Firman juga.
Pas semua udah selese, mereka tidur, kita juga ke kamar. Pas itu, Edo, Jojo, Ongky, Richard, nyampe di panti udah malem gitu deh.
Hari itu, gue bener-bener gabisa tidur, parah banget kali ini-_______-
Kurang lebih jam 11. gue, Monic. Devina, Andrew, Daniel, pergi, tadinya mau ke SMS, tapi pas nyampe sana, udah mau jam 12, Starbucks, Wendys, semua udah pada beres-beres mau tutup. Akhirnya kita putusin ke McCafe. Billy, Saipul, Richard nyusul ke SMS, jadi barengan deh ke McCafenya. Ini bener-bener pertama kali.
Pas nyampe sana, mesen ini itu, duduk, yang lain ada yang online pake pc gratis disana hahaha. Udah gitu, siapa ya yang pertama ngidein main di perosotan, tidur-tiduran, foto-foto, ketawa-tawa, bener-bener priceless. Memorable banget deh yang ini. Sampe play-areanya udah dihalangin pake meja, akhirnya kita putusin balik. Pas balik, mampir ke indomaret lagi hahaha. Jalan pulangnya jauh lebih pendek daripada jalan perginya. Padahal, rencana awal, mau balik ke panti jam 05.00 abis nyobain breakfast McD sekalian nungguin angkot, tapi apa boleh buat, takdir berkata lain, jadi, ya dijalani seperti yang seharusnya saja.
Pas balik, gue masih ga ngantuk juga. Akhirnya, gue, Monic, Andrew, Matthew duduk di ruang depan sambil ngobrol dikit-dikit lah. DAN, gue ngantuk disaat yang bener-bener ga tepat. Pas duduk di kursi plastik, lantai licin, yang kalo lu gerak dikit, kursinya juga gerak, bikin hua jadi ga ngantuk lagi tiba-tiba. Itu kira-kira jam 4 atau 5 lah. Seharian bener-bener ga tidur, dan gue baru tidur jam 5.30 bangun jam 7.30
What a perfect sleep. Bener-bener gaada di tempat lain.
Pagi-pagi, kita sarapan indomie, pamit, foto-foto sama anak panti sama tantenya juga. Terus ke McCafe, trus PULANG! I miss home.
Bener-bener ga ngerti jalan pikiran gua sendiri waktu itu.

ps; i miss the time we're together. bener-bener asyik. beda dari yang lain. ga nyesel buat yang ngikut ke sini. dan yang paling penting, Tuhan ngajarin gue, betapa Dia sayang sama gue, sampe gue dikasih keluarga yang sebegitu bagusnya. saking bagusnya, gabisa dijelasin pake kata-kata. kadang bikin kesel, nangis, teriak-teriak, senyum sendiri, ketawa sendiri. tapi ini semua bener-bener hadiah terindah yang Tuhan kasih :):):)

0 comments:

Post a Comment