Apa judul yang tepat untuk tulisan yang ini?

| Friday, April 1, 2011 | |
Apa yang sedang ku pikirkan? Entahlah.
Hidup ini apa? Tak ada satu orang yang bisa menjelaskan padaku apakah hidup itu. Haruskah ku hidupi hidup ini dengan bahagia?
Tapi, mengapa begitu sulit rasanya? Saat kau baru saja merasakan sedikit kebahagiaan itu, ada saja sesuatu yang akan merenggut kembali kebahagiaan itu darimu. Bagaikan permen yang baru saja adikmu dapat dan kau tak mendapatkannya, lalu kau mengambilnya dari tangan adikmu. Apa yang adikmu lakukan? Menangis.
Haruskah aku menangisi kebahagiaan yang sudah direbut itu? Aku pun tak tahu siapa yang melakukannya. Tega sekali dia.
Pikiran-pikiran ini sering datang dan jarang pergi. Ku yakin, setiap orang dari kita pasti pernah merasakannya.
Ingin ku teriak sekencang-kencangnya mengeluarkan penat yang kurasa telah menghimpit tubuhku ini.
Maafkan aku, Tuhan Yang penuh kuasa, aku sudah mengeluh.
Tapi, bukankah roda kehidupan ini berputar layaknya Bumi juga berotasi dan berevolusi?
Ku harap, dengan berputarnya Bumi yang begitu besar ini, kesedihan ku yang tak seberapa ini akan ikut hanyut terbawa arus.
Terima kasih untuk semua yang pernah singgah di hari-hariku. Yang sudah mewarnai hari-hariku walaupun dengan warna yang kusam bahkan gelap. Tapi, sehitam-hitamnya warna, bukankah kita masih menyebutnya warna? Mereka bernama. Bagi yang sudah mewarnai hari ku dengan warna yang indah, ku ucapkan terima kasih yang begitu banyaknya, tak lupa juga doa untuk kebahagiaanmu tetap aku sampaikan pada Tuhanku.
Kau dengar ini, Tuhan? Ku yakin Kau takkan membuatku kecewa dan sedih begitu lama. Biarlah Kau yang membuat batu kesedihan ini hilang bagai kamper yang menyublim jadi gas dengan bau yang khas itu.
Aku cinta Engkau, Tuhanku.

0 comments:

Post a Comment